Kamis, 04 Juni 2009

tentang maulid

artikel ini gw buat karena ada temen gw yang kaga percaya ama perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebelumnya minta maaf karna kaga ngomong langsung kepada orang yang terkait. Tapi gw bakal coba nanti kalo ada kesempatan.
Baiklah kita mulai dengan pengertian Maulid itu sendiri. Maulid sepengetahuan gw adalah hari kelahiran (singkat bener). INGAT!!! Allah SWT memperingati kelahiran Rasulullah SAW dengan sebuah peristiwa yang sangat besar. yaitu hancurnya pasukan gajah raja abrahah.
Lalu yang menjadi argumen temen gw itu adalah perkataan Rasul yang tidak ingin kelahirannya dibesarkan-besarkan. Tapi itulah perkataan seorang Rasul yang menjadi sauri teladan bagi umay manusia. Beliau memiliki sifat yang terpuji. Dalam hal ini adalah rendah hati. Dalam merayakannya sendiri biasanya diadakan ceramah tentang sifat2 rasulullah yang harus kita teladani. Agar kita bisa mengenal rasulullah.
lagi pula,bila kita sebagai umat mengenal tidak mau merayakan hari kelahiran rasulullah, bagaimana anak-cucu kita nanti? mereka tidak akan tahu kapan kelahiran seorang yang sangat istimewa di muka bumi ini.
Karena dalam al-qur'an dikatakan :"sesungguhnya Allah dan malaikat malaikat-Nya bersolawat untuk nabi. Hai orang orang yang beriman hendaklah kamu memohon rahmat dan keselamatan untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. (QS. 33 Al Ahzaab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar